Kamis, 09 Februari 2012

Jam Unik ^,^)d


G sengaja tanya-tanya bentuk jam ama mbah gugel. Eh, ternyata nemu yang unik-unik. Hihihi, setidaknya menurut saya sih unik.
  1. Math Clock
    Wuh, baru kali ini saya lihat gambar jam dan langsung senyam senyum. Hihi, bukan apa-apa, tapi saya langsung menjadi geli. Teringat beberapa tahun silam ketika saya tergabung dalam tim lomba Matematika se-Provinsi. Ups, jadi malu mengakui kalau posisi saya waktu itu adalah tim soal mengingat saat ini untuk menghitung 3562-533 saja saya harus berfikir keras dan yang pertama muncul di kepala adalah kalkulator-menyedihkan. Tapi saya tetap bangga pernah berdedikasi.

    pukul 1 = 102.413-102.412. Hihii, lucu sekali ya kalau seandainya saya punya jam seperti ini. Wish someday saya akan bikin jam yang untuk membacanya saja dibutuhkan sedikit berfikir dulu. Seperti menampilkan hitungan mudah atau sejenisnya. Hmm, that's sounds great.


  2. World Clock
    Wah, kalo yang ini, sekali lihat saya langsung jadi berfikir. Ini jam apa an?? Hahaha. Bukan apa-apa, tapi serius, saya sama sekali tidak mengerti. Namun, setelah baca penjelasannya, barulah saya paham. Ehem, apa anda berfikiran sama dengan saya saat melihatnya untuk pertama kali? Penasaran juga?

    Sini saya ungkap rahasianya sedikit. Nah, pada jam itu kan ada beberapa lampis garis dengan nama yang berbeda-beda seperti London, Berlin, dll. Nah, setiap baris mewakili setiap negara yang tertera di barisan tersebut. Jadi, di masing-masing garis juga ada bulatan besar yang mewakili. Nah, bulatan itulah yang menandakan pukul berapa sekarang di negara terkait. Dan bulatan itu berjarak sama dari tiap baris. Jadi, saat London menunjukkan jam 1 maka di Berlin akan menunjukkan pukul 2, Helsinki pukul 3, dan begitu seterusnya. Keren ya. Pengen juga punya jam seperti ini. Tapi, yang ada Indonesianya donk. Hehehe.


  3. Jam Kuku
    WOW. Hanya itu kata yang terucap. Dan 'ckckckck', decak kagumpun terlontar. Kereeeeen!!!!! Jam di kuku? Amazing. Mau mau mau mauuuuuu.


  4. Jam Tangan Braile
    Saya acungkan jempol untuk yang satu ini. Watch itu tak hanya bisa di akses dengan 'watch' juga, tapi bisa dengan 'touch'. hehe.




  5. Nah, kalo yang ini tebak jam apa?



    Apa?? Dyslexia?? Hahaha, no no. Jam ini bukan untuk orang dyslexia. Sekilas diperhatikan memang tidak memberikan arti apa-apa. Tapi kalau diikuti gerakannya, maka saat-saat tertentu akan ada muncul huruf yang tersusun otomatis saat jam itu menunjukkan pukul yang tepat.
    Contoh, lihat saja pergerakan tiga jam di atas. Perhatikan gerakannya dan lihat huruf apa yang sedang tersusun (pukul saat itu) dan apa yang terlihat akan terombak (tanda sudah berlalu atau akan datang). Paling kiri, di antara kekacauan itu terbaca three, berarti jam menunjukkan pukul tiga. Gambar tengah, tulisan 'three'nya mulai kabur dan 'four' menjadi terbentuk. Then yang paling kanan, 'four' terbentuk dan 'three' menghilang. Begitulah, anda melihat perubahannya kan? Saya bukan penyandang dyslexia, btw. Hehe.
  6.  
Okeh, sekian dulu ya infonya ^,^)/
nice kan? kan? kan? Hihihi, maksa.

Little Galz

0 komentar:

Posting Komentar